Connect with us

Bisnis

Sandi Sesumbar Entaskan 5 Juta Pengangguran dalam Dua Tahun, Begini Caranya

JARRAK.ID

Published

on

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno (Doc. Net)

TEMANGGUNG – JARRAK.ID – Cawapres Sandiaga Uno mengatakan akan mengentaskan 5 juta pengangguran dalam waktu 2 tahun. Hal ini kata Sandiaga akan dilakukan melalui Rumah Siap Kerja (RSK).

Temanggung – Mengawali kampanye di Temanggung, Jateng, Cawapres Sandiaga Uno meninjau Rumah Siap Kerja (RSK) di Jalan Pahlawan, Parakan, Temanggung. Sandi menjanjikan pengentasan 2 juta penganggur dlam 5 tahun.

“Ini Rumah Siap Kerja prototipe yang hadir di Temanggung. Sebagai penghubung mencari kerja dengan pemberi kerja untuk anak-anak muda datang langsung diberikan link and macth,” kata Sandi di Parakan, Temanggung, Sabtu, (06/04/2019).

Sandiaga menjelaskan, RSK juga dapat digunakan dalam rangka mengasah keterampilan para angkatan kerja.

“Ada yang mungkin keterampilan Bahasa Inggrisnya ditingkatkan, atau desain grafis, komputer, keterampilan dan mungkin ada yang memulai wirausaha,” katanya.

Dia juga menjanjikan RSK sebagai titik kumpul hits, yaitu tempat untuk ngumpul anak-anak muda. Ada tempat ngopi, tempat UMKM, hingga mendapatkan kuliner khas dan sebagainya.

“Nantinya dihadirkan di setiap kabupaten/kota. Rumah Siap Kerja sekarang mulai menjamur, kemarin di 5 kabupaten di Jawa Timur, hari ini Alhamdulillah hadir di Temanggung. ni program riil Prabowo-Sandi yang terlepas dari proses pilpres ini, proses politik,” kata Sandi.

“Kita ingin anak-anak muda bisa mendapatkan kesempatan kerja karena 61 persen dari penggangguran kita itu isinya anak-anak muda usia 15-24 tahun. 4 juta dari 7 penggangguran kita anak-anak muda. Dengan kegiatan konkret seperti ini kita harapkan, kita akan mengikis 2 juta penggangguran selama 5 tahun, mulai 2019-2024,” pungkas Sandiaga.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer