Connect with us

Daerah

Sambangi Jawa Timur, AHY Ajak Generasi Muda Gunakan Hak Suara

JARRAK.ID

Published

on

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Istimewa)

MALANG JARRAK.ID – Ketua Komando Tugas Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Kota Malang pada Rabu kemarin.

Dalam kesempatan itu, AHY mengajak para generasi milenial agar punya literasi politik dan menggunakan hak suaranya. AHY juga menghimbau agar para kaum muda tidak golput dalam berbagai gelaran  pesta demokrasi yang akan dilangsungkan.

“Kita harus terlibat, kita harus punya suara. Gunakan hak politik kalau ingin punya gagasan di lapangan,” ujar Agus dalam acara dialog bertajuk “Cangkruk’an Bareng AHY” di Bangi Kopi, Kota Malang, Jawa Timur, pada Rabu, (20/06/2018).

AHY optimis kedepan Indonesia akan memiliki banyak pemimpin yang membela kepentingan rakyat dan merepresentasikan harapan semua kalangan.

“Inilah makna demokrasi yang kita bangun sejak reformasi nasional,” kata Putra Sulung SBY ini.

Agus dalam kesempatan yang sama juga menekankan pentingnya peran aktif generasi milenial dalam mencegah munculnya penguasa yang menggunakan kekuasaannya untuk melakukan tindakan intimidatif terhadap rakyatnya. Jika hal itu terjadi, kata Agus, “maka sesungguhnya hal itu adalah awal dari kematian demokrasi.”

Selain itu, Agus yang beberapa kali namanya disebut masuk bursa Capres-Cawapres ini juga mengatakan bahwa kemerdekaan bangsa ini salah satunya juga digerakkan oleh para pemuda yang pada tahun 1928 melakukan ikrar sumpah pemuda untuk mencintai tanah airnya.

“Kemerdekaan negara ini juga yang menggerakkan anak muda,” tandas AHY.

Sosok yang kerap dilabeli sebagai pemimpin milenial ini juga mengajak agar para pemuda senantiasa menyebar energi positif dan kebaikan. Pasalnya, menurut AHY, anak muda adalah penggerak pembangunan dan kemajuan bangsa.

“Semua insan muda harus dapat menjadi penggerak pembangunan dan kemajuan Indonesia,” seru AHY mengajak anak muda terlibat dalam politik , di antaranya Pemilu.

Baca Juga:  Disebut Bodoh dan Menyesatkan, Begini Respon Moeldoko

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer