Connect with us

Nasional

Sambangi Gedung KPK, Jaksa Agung Ingin Tingkatkan Kerja Sama Penanganan Korupsi

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.id – Jaksa Agung ST Burhanuddin mendatangi gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat pagi, (08/11/2019).

Ia menegaskan kedatangan dirinya dalam rangka silaturahmi sekaligus upaya membangun sinergitas dalam kegiatan pemberantasan korupsi ke depan.

“Saya datang dalam rangka untuk silahturahmi dan lebih meningkatkan sinergitas,” kata Burhanuddin.

Ia menegaskan pihaknya ingin ke depan bisa meningkatkan kerja sama antar lembaga dalam penanganan kasus korupsi.

“Kerja sama kita sudah berjalan lama, saya dari awal saya sebagai orang baru wajib hukumnya saya memperkenalkan diri dan menindaklanjuti yang lalu-lalu,” ungkapnya.

Senada dengan Jaksa Agung, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menyatakan, bahwa sinergisitas antar lembaga penegak hukum ini diharapkan bisa menimbulkan efek positif baik di KPK maupun di Kejaksaan Agung. Terlebih, saat ini terdapat 82 jaksa yang bertugas di KPK.

“(Sinergitas diharapkan) agar kalau selesai di KPK bisa menularkan hal-hal yang baik yang ada di kejaksaan,” timpal Syarif.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer