Connect with us

Bisnis

Salurkan Zakat Rp 50 Juta, Jokowi: Zakat Adalah Keindahan Islam

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. ISTIMEWA)

JAKARTA – JARRAK.ID – Dalam acara digelar Badan Zakat Nasional atau Baznas di Istana Negara, Presiden Joko Widodo menyalurkan zakat atas penghasilannya dengan nilai Rp50.000.000.

Dalam cara tersebut, hadir hampir seluruh jajaran pejabat pemerintah di Kabinet Kerja. Pejabat di Kabinet Kerja Jokowi bersama-sama menyalurkan zakat.

Baznas juga mengundang seluruh kalangan masyarakat dari berbagai profesi, baik artis, dokter, pengusaha, hingga tukang ojek untuk melakukan hal yang sama.

“Sebagai Muslim, memberikan zakat adalah menjalankan keindahan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin,” kata Jokowi di Jakarta, Senin, (28/8/2018).

Pada kesempatan itu, Jokowi menegaskan, zakat merupakan kewajiban yang harus ditunaikan oleh setiap Muslim dan akan menumbuhkan rasa persaudaraan. Zakat, lanjut Presiden, menjadi medium untuk berbagi kebahagiaan antara pemberi dan mustahik atau penerimanya.

“Semoga zakat yang kita keluarkan, menyempurnakan ibadah kita dan menyempurnakan ketaatan kita, ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkap Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi meminta masyarakat untuk menyalurkan zakat mereka ke lembaga-lembaga resmi seperti Baznas. Zakat yang disalurkan melalui lembaga-lembaga itu akan digunakan sebagai dana untuk program-program pemberdayaan di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Para pemberi zakat untuk memberikan zakat melalui Baznas supaya lebih aman, lebih teratur dan bisa mendapat tempat penyalurannya kepada para mustahik,” pungkas Jokowi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer