Connect with us

Elektoral

Sah! Prabowo-Sandiaga Resmi Jadi Lawan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

JARRAK.ID

Published

on

Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Ketua Dewan Pembina Prati Demokrat yang juga menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah resmi dipilih oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi pendampingnya pada Pilpres 2019 mendatang.

“Tiga pimpinan partai politik telah memberikan kepercayaan kepada saya dan saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden can calon wakil presiden untuk masa bakti 2019-2024,” ungkap Prabowo di rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Dalam deklarasi tersebut, hadir pula sejumlah elite partai koalisi pro-Prabowo, yakni elite Amanat Nasional (PAN) seperti Amien Rais, Zulkifli Hasan dan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti Sohibul Iman dan Salim Segaf Al Jufri.

Meski demikian, deklarasi tersebut tidak dihadiri perwakilan elite Partai Demokrat yang sebelumnya telah menyatakan dukungan koalisi ke Prabowo. Hadir pula dalam deklarasi itu perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama itu.

Untuk diketahui, Sandiaga sendiri telah mengajukan surat keterangan tidak pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Surat keterangan ini merupakan salah satu syarat mendaftarkan diri sebagai calon presiden atau calon wakil presiden 2019 yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M. Taufik, Sandi akan mundur dari jabatan Wagub DKI Jakarta besok pagi.

“Besok pagi kayaknya,” ungkap Taufik, Kamis (9/8/2018). Taufik menjelaskan hal tersebut untuk menjawab pertanyaan kapan Sandi mundur dari jabatan Wagub DKI Jakarta.

Sementara itu, Taufik sendiri tengah disebut-sebut jadi pengganti Sandi di jajaran Pemprov DKI Jakarta. Saat dimintai keterangan terkait isu ini, Taufik hanya menjawab normatif saja.

“Sesuai UU pengisian jabatan, wagub diusulkan oleh partai pengusung dipilih DPRD,” kata Taufik.

Baca Juga:  Cagub Khofifah Sambangi Kiai NU dan Forum Guru

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer