Connect with us

Daerah

Sah, Berkas Kasus Pencemaran Nama Baik Ahmad Dhani Sudah di Meja Kejaksaan

JARRAK.ID

Published

on

Ahmad Dhani (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Polisi resmi melimpahkan berkas perkara kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur pada Jumat, (07/12/2018).

Selanjutnya berkas tersebut akan diteliti oleh penyidik dan jika sudah dinyatakan P21, Ahmad Dhani akan segera masuk ruang persidangan.

Penyerahan berkas tahap awal kasus Dhani dibenarkan oleh Kasipenkum Kejati Jatim, Richard Marpaung. Menurutnya karena masih baru diserahkan oleh penyidik Polda Jatim, maka pihak akan menalaminya terlebih dahulu.

“Kami harus memastikan berkas tersebut lengkap secara materiil atau formil,” kata Richard.

Menurut Richard sesuai Undang-Undang, pihaknya diberi waktu sekitar 14 hari untuk menentukan sikap, apakah perkara ini sudah lengkap atau belum. Untuk sementara, pihaknya masih belum menjumpai kendala dalam meneliti berkas itu.

“bila seluruh berkas sudah dinyatakan lengkap (P21), maka kami akan meminta ke penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim untuk menyerahkan tersangka beserta barang bukti untuk segera disidangkan,” terangnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Ahmad Dhani Prasetyo dilaporkan ke Polda Jatim terkait dugaan pencemaran nama baik. Pelaporan itu dilakukan pasca aksi #2019GantiPresiden di Surabaya beberapa waktu lalu. Dhani dilaporkan lantaran diduga berkata tak pantas dan dianggap menghina peserta kontra aksi.

Baca Juga:  Jadi Tersangka Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Merasa Jadi Korban Kriminalisasi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer