Connect with us

Mancanegara

Sah, Australia Akui Yerussalem Ibu Kota Israel

JARRAK.ID

Published

on

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison (Doc. Net)

SYDNEY – JARRAK.ID – Perdana Menteri Australia, Scott Morrison secara resmi mengakui Yerussalem Barat sebagai ibu kota Israel.

“Australia sekarang mengakui Yerusalem Barat, yang menjadi pusat Knesset dan banyak institusi pemerintah lainnya, menjadi ibu kota Israel,” ujar Morrison, Sabtu, (15/12/2018).

Kendati demikian, Morrison menegaskan Australia belum akan memindahkan kantor kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerussalem. Morrison baru akan memindahkan kantor kedubes Australia ketika situasi sudah memungkinkan.

“Kami akan memindahkan kedutaan besar kami ke Yerusalem Barat ketika sudah memungkinkan,” katanya.

Morrison sudah mengutarakan pertimbangan negaranya untuk relokasi kedutaan besar ini sejak Oktober lalu. Kala itu, Morrison mengatakan bahwa pertimbangan ini muncul lantaran proses perdamaian antara Israel dan Palestina tak kunjung usai karena kedua negara memperebutkan Yerusalem Timur sebagai ibu kota mereka kelak.

 

Baca Juga:  Penginjil Berpengaruh di Dunia Berpulang di Usia 99 Tahun

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer