Connect with us

Daerah

Sah, Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara

JARRAK.ID

Published

on

Ahmad Dhani (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Musisi Ahmad Dhani resmi divonis penjara 1,5 tahun oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Dhani dianggap terbukti secara sah melakukan ujaran kebencian melalui cuitan di akun Twitter miliknya.

“Memvonis pidana penjara selama 1 tahun 6 bulan terhadap terdakwa Ahmad Dhani, dan memerintahkan agar terdakwa ditahan,” ujar hakim ketua Ratmoho membacakan amar putusan dalam sidang vonis Ahmad Dhani di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jaksel, Senin, (28/01/2019).

Ahmad Dhani dianggap telah melanggar pasal 45 ayat 2 jo Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Ahmad Dhani dilaporkan dalam kasus ujaran kebencian oleh Jack Lapian. Jack melaporkan istri Mulan Jameela itu terkait twit Dhani yang dianggap berisi ujaran kebencian.

Ada tiga kicauan Dhani yang berbuntut panjang, salah satunya berbunyi: “Siapa saja dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya-ADP”.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer