Connect with us

Mancanegara

Sadis, Seorang Wali Kota di Polandia Ditikam Saat Buka Acara Amal

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Wali Kota Gdansk, Polandia, Pawel Adanowicz harus menerima kenyataan tragis. Pasalnya ia menjadi korban penusukan saat sedang membuka kegiatan amal di atas panggung. Kejadian naas itu disaksikan ratusan orang yang mengikuti kegiatan tersebut.

Menteri Dalam Negeri Polandia, Joachim Brudzinski mengatakan, pria berusia 53 tahun itu dibawa ke rumah sakit dalam kondisi yang sangat serius, dikutip dari Sky News, Senin, (14/01/2019).

Melalui cuitannya di akun Twitternya, Brudzinski mengecam aksi biadab dan keji tersebut.

Polisi dilaporkan sudah berhasil mengamankan pelaku. Pelaku juga sempat berterian bahwa dirinya menjadi korban salah penjara oleh pemerintahan sebelumnya.

Beberapa saat sebelum kejadian, Adamowicz memposting foto pemandangan dari panggung ke akun Instagram-nya.

Gambar itu menunjukkan lautan penonton yang memegang lampu putih terang selama acara Lights To Heaven yang mengumpulkan uang untuk peralatan medis untuk sistem perawatan kesehatan Polandia.

Pawel diketahui menjadi walikota Gdansk selama lebih dari 20 tahun dan merupakan bagian dari oposisi demokratis yang dimulai di kota di bawah Lech Walsea pada 1980-an.

Pawel selama ini dianggap lantang dalam menyuarakan pengakuan terhadap hak-hak LGBT, dan toleransi untuk kelompok minoritas.

Presiden Polandia, Andrzej Duda, mengatakan terlepas dari perbedaan politik mereka, dia “tanpa syarat bersamanya dan orang-orang yang dicintainya, sama seperti – saya harap – kita semua adalah rekan senegaranya”.

Dia menambahkan: “Saya berdoa agar dia kembali ke kesehatan dan kekuatan penuh.”

Baca Juga:  Selain Divonis Hukuman Mati, TKI di Arab Saudi Juga Diperkosa

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer