Connect with us

Daerah

Saber Pungli Bondowoso Gelar Pelatihan Pencegahan Korupsi Bagi Aparat Desa

MOH AIDI

Published

on

Sejumlah perangkat desa mengikuti workshop pencegahan pungli di Bondowoso (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Satgas Saber Pungli (Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar) Kabupaten Bondowoso menggelar workshop pencegahan dan pemberantasan korupsi, di Gedung Sabha Bina 1, Selasa, (27/11/2018).

Ketua Bidang Administrasi Umum Saber Pungli Bondowoso, Miftahul Ulum, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan seluruh aparatur desa maupun instansi lain, agar berupaya menghindari praktek-praktek korupsi dan pungutan liar.

“Dalam workshop tersebut, peserta diberikan pemahaman, seputar cara pengelolaan anggaran dengan baik dan tepat sasaran,” katanya Miftahul saat ditemui Jarrak.id disela-sela kegiatan.

Menurut Miftahul, pihaknya akan terus menghimbau agar seluruh aparatur desa menjauhi praktik-praktik pungli.

“Sehingga kasus OTT seperti yang terjadi di Dispenduk Jember itu tidak terjadi di sini,” jelasnya.

Whorkshop kali ini diikuti oleh seratus aparatur desa dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan Wonosari dan Taman Krocok, meliputi Kepala Desa, Sektetaris Desa, Bendahara, Kepala Dusun dan Kepala Seksi.

Dengan begitu, Satgas Saber Pungli Bondowoso mengharapkan, agar mereka menjauhi praktik pungli. Ia juga meminta, agar aparatur desa benar-benar mempelajari hukum secara seksama.

“Pelanggaran hukum kadang-kadang terjadi bukan karena dilandasi oleh unsur kesengajaan, melainkan karena ketidakpahaman terhadap aturan itu sendiri,” pungkasnya.

Advertisement

Populer