Connect with us

Politik

Saat Masyarakat Indonesia Rindu Memori Indah Kepemimpinan Soeharto

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Soeharto menempati urutan pertama dalam daftar presiden yang dianggap berhasil memimpin Indonesia. Demikian didasarkan kepada hasil survei Indo Barometer.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso menyambut baik hasil survei Indo Barometer tersebut. Menurut Priyo hasil survei ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia yang cinta kepada Pak Harto masih sangat besar.

Priyo juga menyebut akan muncul suatu masa dimana masyarakat Indonesia akan mengakui prestasi, kehebatan dan jasa Soeharto dalam membangun Indonesia yang berlangsung selama 32 tahun lamanya.

“Beberapa tahun belakangan ini, telah terjadi demam kerinduan enaknya zaman Pak Harto di berbagai daerah di tanah air,” ujar Priyo dikutip dari keterangan resminya, Senin, (21/05/2018).

Oleh karena itu, Partai Berkarya bermaksud kembali mengangkat kejayaan dan ingatan masyarakat tentang segala keberhasilan Soeharo dalam memimpin Indonesia.

“Dengan tagline yang sudah beredar luas ‘luwih enak zamanku to?’ bersama foto Pak Harto dengan senyum khasnya,” kata mantan politisi Partai Golkar tersebut..

Selain itu, Priyo juga menyerukan kepada seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama merajut sejarah kebaikan semua zaman, yakni Orde Lama, Orde Baru, maupun Orde Reformasi.

“Kita serap kebaikan-kebaikan, prestasi dan capaian masing-masing orde tanpa harus berlebihan mencela para pemimpin pada zamannya. Bangsa ini akan besar kalau berdamai dengan sejarah dan tidak lagi tenggelam dalam kebencian sejarah,” ungkapnya.

Soeharto Presiden Paling Berhasil

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menyebut Soeharto merupakan presiden yang paling berhasil memimpin Indonesia.

Qodari mengungkapkan 32,9 persen responden menyatakan Soeharto merupakan presiden yang paling berhasil dalam menjalankan tugasnya.

Qodari menyebutkan peringkat kedua presiden yang dianggap paling berhasil adalah Soekarno dengan perolehan 21,3 persen. Kemudian disusul oleh Joko Widodo (Jokowi) sebesar 17,8 persen, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebesar 11,6 persen, B.J. Habibie sebesar 3,5 persen, Abdurahman Wahid (Gus Dur) sebesar 1,7 persen, dan Megawati Soekarnoputri sebesar 0,6 persen.

Survei Indo Barometer dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia dengan 1.200 responden pada 15-22 April 2018. Margin of error survei tersebut kurang lebih 2,83 persen pada tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.‎

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer