Connect with us

Bisnis

Rupiah Anjlok, Wapres JK ‘Ngamuk’: Pemerintah Harus Hentikan Impor Mobil Mewah

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Presiden Jusuf Kalla (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus melemah. Pada perdagangan hari Selasa, (03/09/2018), nilai tukar rupiah tembus Rp14.940 per dolar AS.

Akibatnya pemerintah melakukan sejumlah langkah taktis untuk menyelamatkan rupiah agar tidak semakin melemah. Salah satunya dengan menaikkan pph impor untuk 900 impor komoditas serta menunda proyek listrik 15.200 megawatt.

Bahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta untuk sementara menyetop impor produk mewah seperti Lamborghini, Ferrari sampai tas Hermes.

Hal ini kata JK untuk menstabilkan perekonomian negara yang dipicu oleh pelemahan rupiah.

“Tak usah Ferrari, Lamborghini masuk dalam negeri, tak usah mobil-mobil besar, yang mewah-mewah,” ujar JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa, (04/09/2018).

“Tak usah parfum-parfum mahal atau tas-tas Hermes contohnya itu. Jangan dalam situasi sulit ini, negara itu masyarakat luxuries,” sambung JK.

Sebagaimana diketahui, nilai tukar rupiah merupakan yang terburuk sejak krisis moneter tahun 1998 silam, yang pada waktu itu dipicu oleh kekacauan situasi politik dalam negeri akibat lengsernya Soeharto.

Baca Juga:  Hebat! Ini Kesaksian Dahlan Iskan Tentang Sosok Sandiaga Uno

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer