Connect with us

Bisnis

Rupiah Anjlok, Sandiaga Uno: Ukuran Tempe Sekarang Setipis Kartu ATM

JARRAK.ID

Published

on

Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sandiaga Uno ikut prihatin dengan kenaikan sejumlah bahan pokok, yang salah satunya dipicu oleh pelemahan nilai tular rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

Efek kenaikan bahan pokok kata Sandiaga juga dirasakan para pengrajin tempe. Akibatnya menurut Sandiaga, saat ini ukuran tempe jadi setipis kartu ATM.

“Kita sangat khawatir, prihatin dengan keadaan ekonomi dan kita ingin menyuarakan aspirasi rakyat. Tempe katanya sekarang sudah dikecilkan dan tipisnya udah hampir sama dengan kartu ATM,” kata Sandiaga di kediaman Prabowo Subianto, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, (07/09/2018).

Selain tempe, Sandiaga juga menyebut harga tahu naik. Ia menceritakan saat seorang penjual tahu di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur yang curhat soal kenaikan harga tahu.

Akhirnya kata Sandiaga, pengrajin menyiasatinya dengan memperkecil ukuran.

“Tahu, Ibu Yuli di Duren Sawit kemarin jualan tahu semakin kecil ukuranya, karena dia tidak bisa menaikan harga, karena nggak akan laku, karena daya belinya. Nah, ini yang jadi kekhawatiran kita,” terang Sandiaga.

Untuk itu, dalam rapat tingkat ketum parpol koalisi Prabowo-Sandiaga malam ini juga dibahas soal kenaikan harga sejumlah bahan pokok. Ia menyebut koalisi Prabowo ingin memperhatikan rakyat terutama mengenai masalah ekonomi.

“Karena saya yakin apa yang ada dibenak rakyat sekarang adalah masalah ekonomi. Koalisis Prabowo-Sandi ingin bersatu dengan rakyat dalam bahu-membahu untuk memperkuat ekonomi kita,” kata eks Wagub DKI Jakarta itu.

Baca Juga:  Selama Asian Games, Sandiaga Uno 'Puasa' Bicara Politik

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer