Connect with us

Elektoral

Ruhut Sitompul Ikut Tertawakan Amien Rais Soal Wacana Ingin Nyapres

JARRAK.ID

Published

on

Politikus Partai Demokrat, Ruhut Stompul (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul tidak habis pikir dengan rencana Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengutarakan niatnya untuk kembali nyapres pada 2019 mendatang.

Ruhut juga mengatakan Amien Rais mustahil mengalahkan Presiden Jokowi. Menurut Ruhut Amien tidak bisa disejajarkan dengan Mahathir Muhammad yang kembali memenangi Pemilu Malaysia.

“Kalau aku hanya tertawa termehek-mehek, kenapa Amien Rais zamannya sudah selesai. Jangan menghayal bisa jadi Mahathir,” ujar Ruhut sebagaimana dilansir JawaPos.com, Kamis, (01/06/2018).

Menurut Ruhut, Mahathir sukses karena sebelumnya pernah menjad‎i Perdana Menteri. Sedangkan Amien Rais hanya menjadi Ketua MPR saja. Oleh karena itu, belum bisa disamakan dengan Mahathir.

“Mahathir dua periode, dia (Amien Rais) pernah jadi apa. Dia MPR juga karena belas kasihan koalisi. Dahulu PAN partai nomor berapa. Mahathir itu karena prestasinya,” katanya.

Selain itu, Ruhut mengatakan tidak bisa Indonesia disamakan dengan Malaysia. Jelas-jelas penduduk Indonesia lebih banyak. Sehingga sulit Amien Rais seperti Mahathir Mohamad.

“Ini lucu mau menyamakan Malaysia dengan Indonesia. Malaysia penduduknya hanya di salah satu provinsi, tidak seperti di Indonesia,” pungkas mantan anggota DPR tersebut.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut namanya sebagai salah satu dari empat nama yang akan diusung menjadi capres oleh PAN.

Baca Juga:  Muhaimin Optimis 85 Persen Perempuan Jateng Dukung Jokowi-Ma'ruf Amien

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer