Connect with us

Daerah

Roy Suryo Kembali Tegaskan Tidak Bawa ‘Kabur’ Aset Negara

JARRAK.ID

Published

on

Roy Suryo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Eks Menpora era Presiden SBY, Roy Suryo mengatakan bahwa kuasa hukum dan juru bicaranya sedang meminta dokumen kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), soal aset negara yang dituduhkan belum dikembalikan dirinya.

“Baru diminta, dan insyaallah baru dikasikan nanti kepada lawyer dan jubir saya,” kata Roy di Djakarta Theater, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin, (17/09/2018).

Roy Suryo kembali menegaskan bahwa dirinya tidak membawa 3.226 Barang Milik Negara (BMN), yang disebut Kemenpora belum dikembalikan. Meski begitu, dia mengaku akan terus menjalankan proses hukum yang ada.

“Hahaha kalau dikatakan merasa, sama sekali tidak, jadi nanti lihat aja perkembangannya, yang jelas semua berjalan,” imbuh Roy diawali dengan tawa kecil.

“Gusti Allah tidak sare (tidur),” sambungnya.

Sebelumnya, pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang, meminta Kemenpora segera memberikan list barang yang disebut belum dikembalikan kliennya. Tigor ingin mempelajari list barang tersebut sebelum melakukan mediasi.

Tigor menyebut dirinya sudah mengajukan surat permintaan list barang negara yang disebut belum dikembalikan pada Jumat (14/09/2018). Kemenpora lewat surat tertanggal 1 Mei 2018 menyebut ada 3.226 unit barang yang minta dikembalikan Roy Suryo.

Baca Juga:  IBC Desak KPK Kawal Temuan Kerugian Negara di Kemendes

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer