Connect with us

Daerah

Rommy Mengaku Usulkan Haris Hasanuddin Jadi Kanwil Menag Jatim demi Pemenangan PPP

JARRAK.ID

Published

on

Eks Ketum PPP, M Romahurmuziy (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Eks Ketua Umum PPP, M Romahurmuziy atau Rommy mengaku sengaja mengusulkan nama Haris Hasanuddin sebagai Kanwil Kemenag Jawa Timur demi kepentingan untuk pemenangan PPP di Pemilu 2019.

“Pada dasarnya sebagai pimpinan parpol, tentu siapa pun yang membangun komunikasi, akan saya ajak bersinergi untuk kepentingan partai,” kata Romahurmuziy saat bersaksi dalam sidang di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Rabu, (26/06/2019).

“Untuk kepentingan partai, pun untuk kepentingan suara,” tutur dia.

Dalam persidangan ini, duduk dua terdakwa, yaitu Haris Hasanuddin dan M Muafaq Wirahadi. Keduanya merupakan mantan pejabat Kemenag di Jawa Timur (Jatim) yang didakwa menyuap mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy.

Haris dan Muafaq didakwa menyuap Rommy untuk membantunya mendapatkan jabatan. Rommy diduga berkongkalikong dengan pihak Kemenag demi jabatan kedua orang itu. Dalam dakwaan dua orang itu, nama Lukman disebut turut terlibat dalam kongkalikong itu serta turut menerima uang.

Baca Juga:  Ketum PBNU: Ahmad Dhani Bukan Warga NU!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer