Connect with us

Elektoral

Romahurmuziy Bantah Cak Imin Soal Cawapres Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Illustrasi/Net

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum PPP, Romahurmuziy mengomentari pernyataan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin yang menyatakan bahwa sudah ada kesepakatan di antara partai koalisi pendukung Jokowi bahwa cawapres harus dari unsur parpol. Romi, sapaan akrab Romahurmuziy membantah pernyataan Cak Imin tersebut.

“Saya belum dengar itu. Karena sejauh ini seluruh partai koalisi belum pernah bertemu Pak Jokowi”, ujar Romi, di Menteng, Jakarta, Sabtu (2/6).

Dalam penuturannya, Romi menyatakan bahwa yang ada sebenarnya pertemuan bilateral antara partai dengan Pak Jokowi. Contohnya, PPP atau PKB bertemu Jokowi.

“Mungkin partai lain dengan Pak Jokowi. Jadi belum ada kesepakatan. Karena itu, kita semua masing-masing berkonsentrasi untuk memenangkan jagoan masing-masing. Setalah 27 Juni baru akan duduk bersama”, tambah Romi.

Sementara itu, sebelumnya, Cak Imin mengklaim bahwa  cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pemilu 2018 telah disepakati di antara sesama partai koalisi. Jauh sebelum menyatakan seperti itu, Cak Imin  sendiri tampak antusias untuk maju sebagai cawapres di 2019.

Adapun sosok yang disepekati menurut Cak Imin adalah anggota partai politik atau yang telah mendeklarasikan Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pilpres  2019 nanti.

“Semuanya telah sepakat, wakil presiden Pak Jokowi harus dari partai politik”, ungkap Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Mei 2018.

Baca Juga:  Dinilai Banyak Mudharatnya, Golkar Usulkan Pilkada Lewat DPRD

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer