Connect with us

Politik

Rizal Ramli Sebut Jokowi Akan Keok Kalau Pertahankan Mendag

JARRAK.ID

Published

on

Rizal Ramli (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli meminta Presiden Joko Widodo segera mencopot Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita menyusul polemik soal impor beras sebesar 2 juta ton.

Polemik impor beras terjadi karena kata Rizal, Enggar tidak punya kemampuan dan kompetensi menjadi Mendag.

“Kualitasnya di bawah standar,” kata Rizal saat menjadi pembicara pada dialektika demokrasi bertema “Polemik Impor Beras” di Media Center DPR, Jakarta, Kamis, (20/09/2018).

Menurut Rizal, jabatan sekaliber Mendag harus diisi orang yang memiliki koneksi kuat dan mendapatkan kepercayaan dari dunia internasional.

Dia membandingkan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Untuk posisi Mendag, SBY mengangkat Mari Elka Pangestu dan Gita Wiryawan. Keduanya, menurut Rizal memiliki kualitas yang mumpuni.

Presiden Jokowi pun sebenarnya sempat mengangkat Thomas Limbong sebagai Mendag yang juga berkualitas. Kualitas Enggar tegasnya lagi jauh di bawah standar dari tiga mantan Mendag tersebut.

“Kalau Mendag yang sekarang, bahasa Inggris-nya saja kampungan,” kata Rizal.

Kalau Presiden Jokowi masih ngotot mempertahankan Rizal, bukan tidak mungkin di Pilpres 2019 mendatang Jokowi akan tumbang dari Prabowo Subianto.

Pasalnya kata Rizal, izin impor yang diterbitkan Enggar membuat petani murka.

“Saya bicara apa adanya saja. Berat buat Jokowi kalau kondisi seperti ini terus terjadi. Banyak petani dan rakyat yang terus menjerit akibat kebijakan menterinya yang hanya berpikir untuk memburu rente dari kebijakan impor,” tegas¬† Rizal

Baca Juga:  Sandiaga Uno Tantang Presiden Jokowi Lomba Renang

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer