Rizal Ramli Ekonom Kelas Wahid di Indonesia, Pantas Gantikan Jokowi

1 min read

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Indonesia, Muhammad Taufik memuji mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli sebagai ekonom kelas wahid di Indonesia.

Taufik beralasan, kemampuan Rizal Ramli mengidentifikasi persoalan ekonomi sekaligus tawaran pemecahan masalahnya merupakan kecerdasan yang jarang dimiliki ekonom lain di tanah air.

“Rizal Ramli adalah ekonom terbaik yang saat ini dimiliki bangsa ini,” kata Taufik, di acara diskusi bertajuk ‘Rupiah Rontok, Harga Meroket, Arahnya Kemana?’ di Kantor Sekber Indonesia, Jalan Kemuning 4, Jakarta Pusat, Rabu, (11/07/2018).

Taufik juga menyebut, Rizal Ramli memiliki track record yang baik. Bahkan diakui Taufik, sampai saat inipun Rizal Ramli terus lantang menyuarakan kritikan terhadap pemerintah yang dianggap keliru dalam mengambil kebijakan ekonomi.

“Sampai saat ini dia berani menyampaikan apa yang terjadi, berani menyampaikan apa yang dinilainya tidak baik kepada siapapun,” tukasnya.

Rizal disebut pantas memimpin Indonesia menggantikan Jokowi. Rizal diyakini akan mampu mengatasi berbagai persoalan kehidupan bangsa dan negara yang ada saat ini.

“Beliau sangat layak menggantikan Jokowi agar ekonomi dan masa depan bangsa ini semakin baik,” tandas Taufik.