Connect with us

Politik

Ridwan Kamil Minta Sandiaga Uno Berkaca Diri: Jangan Asal Ngomong

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta cawapres Sandiaga Uno untuk berkaca diri pasca pernyataannya yang meminta kepada daerah agar kepada daerah tidak jadi timses pasangan cawapres.

“Pak Sandiaga Uno yang terhormat, sebelum memberikan pernyataan tersebut, berkaca pada pengalaman pribadi,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Rabu, (12/09/2018).

Pasalnya kata Emil, sapaan akrabnya, Sandiaga pernah jadi juru kampanye dalan Pilkada Serentak 2018 lalu.

“Pada tahun 2018 Pak Sandiaga Uno pernah datang ke Jawa tengah menjadi jurkam untuk Sudirman Said, lalu datang ke wilayah Priangan menjadi jurkam untuk pasangan Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu). Beliau waktu itu sebagai wakil gubernur, dalam posisi publik,” kata Ridwan Kamil.

Dia menuturkan selama ini tidak ada aturan yang melarang kepala daerah mendukung kampanye.

“Yang penting tidak melanggar peraturan, tidak melanggar hukum, kemudian jangan bawa-bawa nama institusi dan jabatan,” kata dia.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyatakan tidak akan melibatkan kepala daerah dari partai pendukungnya dalam kampanye pemilihan presiden.

Menurut Sandiaga, kepala daerah dari partai pendukungnya diminta fokus membangun daerahnya masing-masing dengan alasan sudah melewati proses pilkada yang melelahkan sehingga tidak perlu terjun di pemilihan presiden.

Baca Juga:  Enggan Ladeni PSI, Gerindra: Bisa Sedang Cari Panggung Untuk Numpang Populer

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer