Connect with us

Politik

Ridwan Hisjam: Aksi Teror Jangan Memecah Belah

JARRAK.ID

Published

on

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VII, Ridwan Hisjam (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Insiden bom bunuh diri di tiga gereja Surabaya pada Ahad (13/5/2018) pagi tadi menyisakan penyesalan banyak pihak. Peristiwa biadab itu dikabarkan menewaskan 10 orang dan 40 lainnya mengalami luka . Polisi sampai saat ini masih melakukan identifikasi dan penjagaan ketat di sekitar lokasi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi VII, Ridwan Hisjam, mengaku mengutuk keras aksi teror di depan tempat ibadah tersebut. Menurutnya, peneror sengaja melakukan aksi barbar di gereja untuk mengolok kerukunan umat agama.

“Itu jelas tujuannya ingin memprovokasi bangsa Indonesia dengan memecah belah antar agama. Sehingga, masyarakat agama di Indonesia saling memusuhi, itu motifnya,” terang Ridwan pada Redaksi, Ahad (13/5/2018).

Menurut Ridwan, Indonesia tengah dirundung persoalan krusial terkait praktit terorisme dan radikalisme. Baru kemarin, sebut Ridwan, lima anggota polisi tewas oleh napiter dalam kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

“Teroris itu seperti virus, bekerja diam-diam dan tiba-tiba. Harus ada hukuman yang setimpal untuk pelaku teroris. Polri harus bergerilia dan ekstra pengawasan terhadap bibit-bibit teroris,” ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Padepokan Kosgoro K57 itu juga mengatakan bahwa aksi teror di Surabaya tidak ada kaitannya dengan agama tertentu. Menurutnya, hal itu dilakukan karena motif ingin memecah belah.

“Semua agama pasti mengajarkan kebaikan. Jangan sangkut pautkan aksi teroris dengan agama. Jangan sampai kejadian ini membuat kita terpecah belah, jika NKRI runtuh, maka terorislah yang menang,” terang politisi Partai Golkar itu.

Selain itu, Bendahara Umum DPP Satkar Ulama Indonesia itu berpesan untuk tetap menjaga persatuan dan saling menguatkan.

“Dengan insiden ini kita harus menunjukan jika kita kuat, masyarakat Indonesia tidak takut dan tidak mudah terprovokasi, duka korban-korban teroris adalah duka kita semua. Mari kita doakan para korban dan menguatkan satu sama lain, NKRI harga mati,” tegasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer