Connect with us

Daerah

Ridawan Kamil Bakal Tancap Gas di Masa Injury Time Pilkada Jabar

JARRAK.ID

Published

on

Calon Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mengaku akan tancap gas untuk kampanye dan sosialisasi di masa injury time pemungutan suara.

Setelah Lebaran Idul Fitri 2018, Ridwan Kamil akan menggenjot sisa waktu sebelum pemilihan. Dia menyebut, pihaknya akan bekerja optimal karena masih tersisa sekitar 10 hari lagi menjelang hari pemungutan suara Pilkada serentak 2018.

“Nah, sisa waktu sekarang lagi cuti, tapi hari Senin sampai Sabtu masih ada seminggu di tujuh hari terakhir. Kami tidak akan selow, tidak akan menurunkan kecepatan, saya perintahkan semua maksimal sampai hari tenang,” ujar Ridwan Kamil di sela open house di kediaman Ketua DPD, Oesman Sapta Odang, di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/6/2018).

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum itu mengaku telah mengunjungi desa-desa yang ada di Jawa Barat sejak masa kampanye.

“Saya pribadi maupun tim ke gunung, ke bukit, sungai, hutan segala rupa karena Jabar luas sekali, seluas penduduknya itu sebanyak Malaysia tambah Australia itu penduduk Jabar,” kata Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengklaim hasil survei dirinya unggul tipis dari beberapa kandidat lain. Meski demikian, Kang Emil mengaku akan terus meningkatkan pengamanan dengan menggerakkan para tim untuk melakukan pengawasan pada hari pencoblosan.

“Insya Allah tim saksi sudah siap, sudah dilatih, sudah mantap, mudah-mudahan sisa waktu tinggal berdoa aja. Sebagai manusia beragama kami berdoa aja agar ikhtiar ini membuahkan hasil,” ungkap Kang Emil.

Namun, Kang Emil mengaku menyerahkan sepenuhnya hasil Pilkada Jawa Barat nanti kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tapi apa pun hasilnya kami sangat ikhlas karena namanya takdir sudah ada yang ngatur,” pungkas dia.

Diketahui, pelaksanaan hari pemungutan suara Pilkada serentak Jawa Barat 2018 akan dilakukan pada Rabu, 27 Juni besok. Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang menggelar Pilkada serentak 2018 ini.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer