Connect with us

Politik

Ribuan Polisi Ditugaskan Awasi Produksi Surat Suara Pemilu

JARRAK.ID

Published

on

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Mohammad Iqbal (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polri menugaskan sepertiga dari total 194.000 personilnya, untuk mengawal kegiatan produksi surat suara yang akan digunakan di Pemilu 2019.

“Secara umum di tahapan pencetakan surat suara sepertiga kekuatan jumlah personel,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Jakarta, Selasa, (22/01/2019).

Polri telah membentuk satuan tugas masing-masing untuk mengamankan Pemilu 2019. Mulai dari pencetakan, penampungan hingga penyebaran surat suara.

“Penampungan gudang KPU yang ada di pusat, di provinsi, di kabupaten, maupun di tingkat TPS di tingkat kelurahan maupun di tingkat desa,” katanya menambahkan.

Menurut Dedi, pihaknya juga menyiagakan aparat kepolisian selama 24 jam penuh dalam rangka mengawal kegiatan produksi surat suara. Bukan hanya itu, polisi juga akan memeriksa secara ketat siapapun yang keluar masuk di area perusahaan percetakan surat suara.

Polisi juga akan melibatkan aparat keamanan perusahaan dalam rangka melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang keluar masuk perusahaan.

“Pengamanan tersebut dilakukan secara berlapis baik di area dalam percetakan, kami berkoordinasi dengan pengamanan internal perusahaan. Kemudian di ring luar, kami juga ada posko di situ. Kemudian ada juga di area jalan,” ujarnya.

“Artinya apa? digeledah. Kami melibatkan pengamanan security internal digeledah, clear, baru boleh keluar. demikian juga masuknya, digeledah juga, kalau clear baru boleh masuk,” tandas Dedi.

 

Baca Juga:  DPR Gelar ‘Lomba Kritik DPR 2018’

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer