Connect with us

Other

Retno Marsudi: Kofi Annan Mengajarkan Arti Perdamaian dan Kemanusiaan

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kabar meninggalnya mantan Sekjen PBB Kofi Annan membuat Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi turut berduka cita.

Retno melalui akun Instagramnya mengatakan Annan adalah pahlawan bagi kemanusiaan. Ia bahkan menyebut sosok Annan telah mengajarkannya arti perdamaian dan kemanusiaan.

Melalui akun retno_marsudi, Menlu dengan gaya rambut pendek itu mengatakan kalau dirinya akan selalu mengenang sosok Annan sampai kapanpun.
“Saya telah belajar banyak dari Kofi Annan tentang perdamaian dan kemanusiaan. Sosok Kofi Annan yang sangat peduli dan pemikirannya yang maju tentu akan selalu kita kenang. Rest in peace, Mr. Annan,” tulis Retno, Sabtu, (18/08/2018).

Dilansir AFP dan Reuters, Sabtu (18/08/2018), kabar meninggalnya Annan tersebut sebelumnya disampaikan oleh pihak Kofi Annan Foundation.

“Dengan kesedihan mendalam, keluarga Annan dan Kofi Annan Foundation mengumumkan bahwa Kofi Annan, mantan Sekretaris Jenderal PBB dan Penerima Nobel Perdamaian, meninggal dunia dengan damai pada Sabtu, 18 Agustus, setelah menderita sakit mendadak,” demikian pernyataan pihak yayasan.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer