Connect with us

Elektoral

Resmi, PKB Masuk Koalisi Jokowi, Cak Imin Cawapres?

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Jokowi bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Doc. Net)

JAKAKRTA – JARRAK.ID – Setelah menunggu agak lama, akhirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menentukan arah koalisi jelang Pilpres 2019 mendatang. Melalui ketua umumnya, Muhaimin Iskandar, PKB resmi mendukung Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019.

“Hari ini, di depan teman-teman, di depan Pak Jokowi, ada sekjen kebetulan, saya nyatakan bismillahirrohmanirrohim, PKB mendukung pencalonan Pak Jokowi 2019,” ungkap Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Menurut Cak Imin, dukungan tersebut merupakan komitmen PKB mendukung pemerintahan Jokowi sejak Pilpres 2014 lalu. Ditanya soal kemungkinan cawapres, Cak Imin berharap bisa mendampingi Jokowi.

“Menyangkut calon wakil presiden, tentu saya menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Presiden beserta koalisi nanti. Yang pasti, kepada kiai, nahdliyin, dan PKB, pendukung semua, sabar. Kita optimistis nama saya ada di saku Pak Jokowi. Amin ya rabbal alamin,” ujar dia.

Selain itu, Cak Imin berharap dukungan PKB kepada Jokowi bisa berjalan berkesinambungan. “Dengan harapan pemerintahan hari ini dan periode kedua Pak Jokowi akan benar-benar menghasilkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat bangsa Indonesia,” pungkas Cak Imin.

Baca Juga:  Dinilai Banyak Mudharatnya, Golkar Usulkan Pilkada Lewat DPRD

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer