Connect with us

Politik

Resmi Diblokir, Tik Tok Jadi Trending Topic Kedua di Twitter Setelah SBMPTN

ALI BISRI MUNIRI

Published

on

Illustrasi (Doc. Net)

JAKARTA  JARRAK.ID – Terhitung hari ini, Selasa (3/7/2018), Kementerian Informasi dan Komunikasi resmi memblokir aplikasi yang sedang populer di kalangan anak muda, Tik Tok.  Tak ayal, reaksi kalangan pengguna sosial media meningkat deras terkait perbincangan pemblokiran Tik Tok oleh Kominfo.

Desakan untuk memblokir aplikasi ini ramai dikumandangkan di media sosial. Bahkan, ada netizen yang membuat petisi untuk meminta aplikasi ini ditutup karena dianggap lebih banyak membawa mudharat.

Saat memutuskan akan memblokir Tik-Tok, Menkominfo Rudiantara mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian PPA dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Diblokirnya aplikasi Tik Tok oleh Kominfo menjadi trending topic kedua khususnya pada linimasa media sosial Twitter, menyusul pembahasan pengumuman hasil test SBMPTN.

Berdsarkan pantaua jarrak.id, hingga berita ditulis, terhitung hingga pukul 19.42 WIB, Tik Tok diretwit oleh kalangan netizen mencapai 20,2 rb orang, lebih kecil daripada SBMPTN yang mencapai 28,8 pengguna Twitter.

Kemungkinan, trendik topik di lini masa Twitter akan terus bertambah seiring dengan digandrunginya aplikasi Tik Tok ini oleh banyak kalangan muda di Indoneisa.

Advertisement

Populer