Connect with us

Politik

Resmi, Demokrat Tawarkan AHY Jadi Cawapres Prabowo, Bagaimana Nasib PKS-PAN?

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Jelang pendaftaran capres-cawapres pada 4-10 Agustus, Partai Demokrat secara resmi mengusulkan Ketua Kogasma PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai pendamping Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hal tersebut disebutkan oleh Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan.

Dilansir dari detikcom, dalam pertemuan empat sekjen parpol di rumah Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kemang, Jakarta Selatan, nama cawapres Prabowo yang di-mention dalam pertemuan itu antara lain Salim Segaf Aljufri, Abdul Somad, AHY, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Syarief mengakui bahwa Partai Demokrat secara resmi mengusulkan nama AHY. “Kalau dari Demokrat, ya memang kita usulkan AHY. Mereka usulkan nama-nama calon masing-masing. Setelah itu, kita serahkan ke Prabowo,” ungkap Syarief.

Menurut Syarief, pihaknya tetap merasa yakin AHY bakal diperhitungkan jadi cawapres pendamping Prabowo. Pasalnya, elektabilitas AHY tertinggi dibanding kandidat lainnya. “Dia kan elektabilitasnya paling tinggi di antara lainnya,” ujar dia.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin menjelaskan bahwa elektabilitas AHY tertinggi bila dibanding nama-nama lain. Hal tersebut berdasarkan pada sejumlah survei yang dirilis baru-baru ini.

“Kalau berdasarkan survei kan seperti itu dan survei itu kan bukan survei kita dan mayoritas survei eksternal. Tentunya, setinggi apa semangat kita ataupun Ijtimak Ulama, dalam melakukan upaya seperti ini, survei kan strategis dan penting. Kalau melihat survei, hasilnya seperti itu,” Amir mengatakan.

“Akan tetapi kami hanya memberikan pendapat dan pada akhirnya berpulang pada capresnya,” pungkas Amir.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Sandiaga Uno Berkaca Diri: Jangan Asal Ngomong

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer