Connect with us

Politik

Rencana Pertemuan Jokowi dan Prabowo Masih Misteri, Ini Kata Istana

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya terus membuka komunikasi dengan Prabowo, agar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo segera terwujud.

“Inisiasi awal untuk ketemu Prabowo itu oleh Pak Jokowi, dan sampai sekarang inisiasi itu tidak pernah berhenti. Kami selalu melakukan komunikasi,” kata Moeldoko di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (05/06/2019).

Dia menegaskan, pertemuan kedua tokoh itu dinilai efektif dalam meredam situasi politik usai pelaksanaan Pemilu 2019. Terlebih kata dia, yang dipikirkan Jokowi adalah keutuhan bangsa.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin ini menilai Prabowo sebenarnya sudah bersedia bertemu Jokowi. Namun dia menduga kendalanya justru ada pada orang-orang di lingkaran Prabowo.

“Menurut saya sih persoalan lingkungannya mungkin yang belum bisa menerima atau bagaimana, tapi Pak Prabowo sendiri sudah ada upaya ke arah sana (bertemu Jokowi),” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi mengutus Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk berkomunikasi dengan Prabowo pascapencoblosan 17 April lalu. Namun pertemuan itu belum berhasil terlaksana.

Salah satu yang menyatakan keberatan dengan pertemuan tersebut ialah Persaudaraan Alumni 212. Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengakui menyarankan kepada Prabowo agar menunda pertemuan hingga ada pengumuman resmi hasil pilpres 2019 dari Komisi Pemilihan Umum.

“Kalau ketemu kan sesama anak bangsa, warga negara, sesama muslim ya silakan saja. Tapi ini kan sedang dalam proses. Jadi kami juga menyarankan kepada Pak Prabowo nanti sajalah kalau sudah ada keputusan resmi baru ketemu,” ujar Slamet di Jalan Kertanegara Nomor 36, Jakarta Selatan, Kamis, (25/04/2019).

Baca Juga:  Mendagri Kaji e-Voting Jelang Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer