Connect with us

Elektoral

Real Count KPU Sudah 10.000 TPS, Jokowi Masih Ungguli Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih mengungguli pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam real count KPU dengan suara masuk mencapai 10.000 TPS.

Dari data yang terkumpul, Jokowi-Ma’ruf unggul dengan perolehan 56,40 persen suara atau 1.132.596 suara. Sementara itu pasangan Prabowo-Sandi meraih 43,60 persen atau sebanyak 875.598 suara. Situng KPU telah mencatat suara masuk dari hampir seluruh provinsi, kecuali Maluku dan Maluku Utara.

Situng merupakan sistem penghitungan resmi KPU yang disiarkan secara online di laman pemilu2019.kpu.go.id.

Penghitungan dilakukan menggunakan hasil pindai form C1 yang mencatat hasil pemungutan suara di setiap TPS.

Kendati demikian, KPU masih akan melakukan rekapitulasi secara berjenjang mulai 17 April-22 Mei 2019.

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi menyampaikan saat ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah dibolehkan memulai rekapitulasi tingkat kecamatan. Kemudian akan dilanjut di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

“Sesuai tahapan kita dalam rekapitulasi nasional 25 April sampai 22 Mei, dan kita sudah pastikan tempatnya di KPU sini,” ujar Pramono di Kantor KPU, Jakarta, Kamis, (18/04/2019).

Baca Juga:  Ke Mataraman, SBY Kampayekan Khofifah-Emil

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer