Connect with us

Politik

Reaksi Istana Soal Mudik Gratis #2019GantiPresiden

JARRAK.ID

Published

on

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Istana turut berkomentar perihal mudik #2019GantiPresiden. Istana menegaskan kegiatan tersebut terlalu politis. Mudik gratis ini diinisiasi dan sering diendorse oleh politikus PKS, Mardani Ali Sera melalui akun media sosial Twiter-nya.

“Itu artinya kreatif, tetapi apa saja dibikin. Tentu nanti masyarakat punya penilaian toh, tetapi kalau nanti kalau mudik ada hashtag ganti presiden lagi, habis itu balik Jakarta lagi, ganti presiden lagi, nanti selamat 1 Syawal 1439 hijriah ganti presiden. Ya namanya juga usaha,” ujar Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin di kampus Uhamka, Jakarta Timur, Selasa, (29/05/2018).

Menurut politikus Partai Golkar ini, maraknya kegiatan bertagar #2019GantiPresiden merupakan reaksi kepanikan kubu politik tertentu. Kendati demikian, Ngabalin tetap mengapresiasi kreatifitas yang sering ditunjukkan para relawan #2019GantiPresiden.

“Namanya juga usaha, biasa kalau orang kalap. Itu kan terukur, kalap segala macam dibikin. Tapi karena ini usaha tetap diberikan apresiasi, kreatif kan. Saya kan waktu awal-awal sudah bilang, nanti ada takjil, nanti lagi ada tarawih, ini-itu, jadi ada usaha ada kreatif,” tutur politikus Golkar ini.

Ngabalin pun mewanti-wanti kubu #2019GantiPresiden tidak terlalu gencar menampakkan diri. Pasalnya menurut Ngabalin, jika terlalu reaktif dengan memanfaatkan isu tertentu justru akan menjadi blunder dan merugikan.

“Tapi kalau terlalu kencang, semakin bertubi-tubi, masyarakat akan memberikan penilaian bahwa, jangan terlalu menampakkan rasa takut dan khawatir terhadap ukuran kelemahan. Kalau semakin gencar, nanti akan ketahuan, oh ini lemah. Itu artinya orang syirik tanda tak mampu, ini saya yang menilai, atau rakyat yang akan menilai,” ujar Ngabalin.

Ajakan mudik bareng relawan #2019GantiPresiden itu mulai ramai di media sosial baru-baru ini. Panitia juga mempersiapkan merchandise bertemakan #2019GantiPresiden untuk melengkapi kemeriahan mudik, dari pin, mug, totebag, topi, hingga kaus.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer