Connect with us

Elektoral

Ratna Sarumpaet Ketahuan Berbohong, Gerindra: Tim Pemenangan Prabowo Akan Dievaluasi

JARRAK.ID

Published

on

Ratna Sarumpaet (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID Ratna Sarumpaet akhirnya mengakui bahwa dirinya berbohong kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto soal aksi penganiayaan yang terjadi kepada dirinya. Atas peristiwa ini, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan melakukan evaluasi, pasalnya Ratna Sarumpaet juga masuk sebagai salah satu timses Prabowo-Sandiaga.

“Jadi bahwa hal ini terjadi di luar dugaan kita, ya kita kan berhadapan dengan manusia, bukan dengan mesin sehingga ini akan menjadi evaluasi dari tim nasional terhadap kasus yang melibatkan Mba Ratna ini dan kami minta kepada masyarakat untuk tetap tenang,” ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Rabu, (03/10/2018).

Dasco berjanji hasil evaluasi akan disampaikan dalam waktu dekat. Kendati demikian, Dasco enggan berandai-andai apakah pihaknya akan melakukan pencopotan terhadap Ratna Sarumpaet atau tidak.

“Jadi evaluasi itu kan bisa ada macam-macam. Nanti tunggu aja hasil dari tim kamnas. Saya kan nggak bisa mendahului,” kata Dasco.

Bagi Dasco, sikap Prabowo yang langsung menggelar konferensi pers soal penganiayaan Ratna murni tindakan seorang pemimpin yang melindungi anak buahnya.

“Ketika kemudian disampaikan bahwa salah satu orang di sekitarnya itu kemudian mendapatkan musibah, saya rasa reaksi yang wajar dari seorang pemimpin untuk melindungi anak buahnya,” ucap Dasco.

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan kasus Ratna merupakan ujian dalam perjuangan. Prabowo ditegaskan Dasco hanya mencoba berpikir positif saat mendengar cerita dari Ratna.

“Jadi ini risiko perjuangan bahwa pemimpin kemudian melindungi anak buah kemudian percaya kepada anak buah, itu pemimpin kalau anak buahnya nggak dipercaya, yang mau percaya siapa lagi?” tutur Dasco.

Baca Juga:  Seteru Cak Imin dan Rommy, PPP: Hanya Misleading

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer