Connect with us

Politik

Raja Juli Soal Nama Koalisi Prabowo-Sandi, Priyo: Stop Ngomong Remeh

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin, Raja Juli Antoni, sempat menuding nama Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang dicetus oleh koalisi pro-Prabowo tidak milenialis atau jadul.

Pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kemudian balik mengkritisi Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin. Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso menjelaskan, pernyataan Raja Juli sangat tidak substantif.

Dikatakan Priyo, para elite politik seharusnya lebih gencar mengeluarkan pernyataan tentang bernegara dengan baik, yakni menyelamatkan ekonomi dari keterpurukan, hingga membuat birokrasi Indonesia menjadi lebih hebat.

“Ini agak aneh ya, perbincangan dan perdebatan yang dimunculkan hanya tingkat teteiye (receh). Hanya hal-hal yang tidak penting. Kemarin mengkritik tentang istilah emak-emak, sekarang tidak senang dengan istilah koalisi yang kita kemukakan,” ungkap dia di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Menurut Priyo, tujuan dari kemenangan kedua pasangan calon adalah untuk kemakmuran dan keadilan sebesar-besarnya rakyat. Hal itulah yang mendorong mereka untuk menamakan koalisi dengan nama Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.

“Kalau hanya kerja, kerja, kerja tanpa ada ikhtiar, karya dan seterusnya nanti secara filosofis …,” ujarnya Priyo tanpa melanjutkan pernyataannya. Kata Priyo, pihaknya tidak mau mengkritisi urusan sepele semacam itu.

Selain itu, Priyo menantang pendukung Jokowi-Ma’ruf, termasuk Raja Juli, untuk membicarakan hal-hal yang lebih substansial demi kebaikan bangsa. Bukan justru menyoal hal yang sepele.

“Jangan semacam hal teteiye ini, saya usul agar ada diskusi dan pembicaraan substantif yang lebih terpelajar dan lebih kerakyatan ketimbang menyindir hal yang sebenarnya hanya buat saya tertawa saja, hak kami untuk menyampaikan apapun nama dari koalisi, koalisi adil dan makmur, yang lain kan hak kami,” pungkas dia.

Baca Juga:  Sebut Timses Prabowo Mirip Sirkus, Demokrat: Sekjen PSI Kurang Akal dan Masuk Angin

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer