Connect with us

Politik

Raih Simpati Pemilih, Partai Besutan Anak Soeharto Andalkan Tokoh Nasional

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto (Doc. Net)

YOGYAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, salah satunya mengandalkan pamor kakaknya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto untuk meraih banyak suara bagi partainya pada pemilu tahun 2019.

Sebelumnya Titiek memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar dan pindah ke Partai Berkarya. Titiek beralasan, Partai Golkar tidak mampu mengakomodir gagasannya untuk membangun Indonesia ke depan.

Titiek, katanya, dipastikan menjadi calon anggota legislatif atau caleg pada pemilu mendatang dan ditempatkan di daerah pemilihan (dapil) Daerah Istimewa Yogyakarta. Dapil itu ialah basis pendukung Titiek ketika anak keempat mendiang Soeharto itu menjadi anggota DPR dari Partai Golkar.

“Ya, nanti Mbak Titiek maju ke DPR melalui dapil DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta),” kata Tommy saat menghadiri mujahadah di Pesantren Ora Aji, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, pada Sabtu malam, (30/06/2018).

Tommy menegaskan, Partai Berkarya tentu saja tak hanya mengandalkan Titiek seorang untuk meningkatkan elektabilitas partainya. Berkarya sudah mempersiapkan sejumlah tokoh nasional yang sudah cukup dikenal masyarakat sebagai caleg.

“Sebagai partai baru, kita juga menggandeng tokoh nasional lainnya untuk bersama-sama membesarkan Partai Berkarya,” kata Tommy.

Kendati demikian, Tommy masih merahasiakan nama-nama tokoh nasional yang diklaimnya bakal mengisi daftar calon legislator Partai Berkarya. Ia berjanji segera mengumumkan nama-nama calegnya. “Kami umumkan pekan depan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Tommy menegaskan bahwa Partai Berkarya akan memperjuangkan kejayaan bangsa Indonesia seperti yang pernah dicapai semasa pemerintahan Soeharto, ayahnya yang menjadi presiden selama 32 tahun.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Perintahkan Tangkap dan Tumpas Pelaku Penembakan Pekerja Trans Papua

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer