Connect with us

Politik

Quick Count Final: Semua Jagoan Prabowo Keok di Tiga Provinsi di Pulau Jawa

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama Presiden PKS, Sohibul Iman (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID ­- Hasil hitung cepat dari sejumlah lembaga survei sampai malam ini sudah hampir 100 persen suara yang masuk. Uniknya, dalam kontestasi Pilkada Serentak 2018 yang digadang menjadi cerminan peta politik Pilpres 2019 ini pasangan pilihan Prabowo yang diusung Gerindra-PKS hampir cukup sedikit yang menang. Bahkan dari hampir semua hitung cepat yang dirilis oleh sejumlah lembagai survei, tak satupun jagoan Prabowo yang menang di Pilgub Jawa.

Hari ini terdapat 3 Provinsi di Jawa yang menggelar Pilgub. Ketiga Provinsi tersebut adalah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Di Jatim, Palon Pilihan Prabowo adalah Gus Ipul-puti. Di Jateng, Prabowo dan PKS mengusung Sudirman-Ida. Sedangkan di Jawa Barat Prabowo mendukung Paslon nomor urut 3 Ajat-Syaikhu.

Berdasarkan data yang di himpun tim Jarrak.id dari berbagai sumber, tak ada satupun jagoan Prabowo dan PKS yang mampu menang di tiga provinsi di pulau Jawa tersebut.

Berikut ini data yang berhasil tim Jarrak.id himpun secara acak dari beberapa lembaga survei hingga pukul 18.32 WIB petang ini.

JATIM (Survei LSI Denny JA)

Total Suara : 100%

1 Khofifah-Emil : 54,29%

2 Gus Ipul-Puti : 45,71% (Pilihan Prabowo)

JATENG (Survei SMRC)

Total Suara : 100%

1 Ganjar-Yasin : 58,58%

2 Sudirman-Ida : 41,42% (Pilihan Prabowo)

JABAR (Survei Indo Barometer)

Total Suara : 100%

1 Ridwan Kamil-Uu Ruhzanil : 32,48%

2 TB Hasanudin-Anton C : 12,94%

3 Ajat-Syaikhu : 28,54% (Pilihan Prabowo)

4 Dedy Mizwar-Dedy Mulyadi : 26,03%

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Beberkan Alasan Sistem Khalifah ditolak di Indonesia

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer