Connect with us

Politik

Putra Mahkota Arab Saudi Tunda Kunjungan ke Indonesia, Ini Alasannya

JARRAK.ID

Published

on

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangera Mohammad bin Salman (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengkonfirmasi bahwa Putra Mahkota Arab Saudi, Pengeran Mohammad bin Salman menunda rencana kunjungannya ke Indonesia. Kendati demikian tidak dijelaskan secara utuh dibalik alasan penundaan kunjungan tersebut.

“Rencana kunjungan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz Al Saud ke kawasan Asia Tenggara (Indonesia dan Malaysia) ditunda pelaksanaannya,” tulis Kemlu di situs resminya seperti dilihat Jarrak.id, Sabtu, (16/02/2019).

Kemenlu mengatakan akan terus membuka ruang komunikasi dengan pihak Arab Saudi untuk membuat jadwal kunjungan baru bagi Mohammad bin Salman tersebut.

“Indonesia dan Saudi Arabia akan terus berkomunikasi untuk menentukan jadwal baru, sekaligus memastikan hasil-hasil kunjungan (deliverables) yang lebih optimal,” tulis Kemlu.

Sebelumnya, MBS dijadwalkan mengunjungi ke sejumlah negara di Asia Selatan hingga Asia Tenggara. Indonesia jadi salah satu tujuan rangkaian kunjungan tersebut.

“Rencananya tiba tanggal 18 Februari malam, tanggal 19 Februari pagi acara bilateral dengan Presiden,” kata Jubir Wapres Hussain Abdullah, Rabu, (13/02/2019).

Pertemuan dengan Presiden Jokowi nantinya akan ditutup dengan makan siang. Kemudian di sore harinya, MBS dijadwalkan menghadiri acara dengan Wapres Jusuf Kalla.

Baca Juga:  Amien Rais Sebut Prabowo Memuaskan di Debat Pilpres Pamungkas, Jokowi Gagap

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer