Connect with us

Elektoral

Pulihkan Ekonomi, Sandiaga Uno Akan Tiru Nabi Yusuf

JARRAK.ID

Published

on

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno akan meniru cara Nabi Yusuf dalam memperbaiki persoalan ekonomi di Indonesia jika terpilih di Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau Nabi Yusuf butuh waktu 7 tahun untuk mengatasi krisis. Insya Allah, saya dengan pak Prabowo cukup tiga tahun untuk memulihkan perekonomian Indonesia,” kata Sandiaga saat menghadiri Dialog Ekonomi dan Entrepreuner di Surabaya, Selasa (04/12/2018) malam.

Sandiaga Uno mengaku sudah mengantongi berbagai strategi dalam memulihkan ekonomi Indonesia. Salah satunya, dalam tiga tahun ke depan, ia akan menghentikan impor yang tak perlu dan melakukan pembangunan infrastruktur, namun lebih terprogram.

“Misalnya kita bisa berhemat selama 3 tahun ke depan, kita hentikan impor yang tidak kita perlukan. Kita lakukan pembangunan infrastruktur yang lebih tinggi tapi lebih terprogram dengan baik. Kita akan bisa balikkan keadaan ekonomi ini 3 tahun ke depan,” paparnya.

Sandiaga juga menegaskan, jika Indonesia akan bergerak menuju negara maju, maka pemerintah dan pengusaha harus membangun sinergitas. Bagi Sandiaga pengusaha bisa jadi mitra pemerintah untuk mengembangkan ekonomi.

“Dunia usaha harus duduk bersama-sama pemerintah, dunia usaha harus menjadi mitra pemerintah. Sehingga nanti investasi yang diperlukan untuk 3 tahun selanjutnya di mana kita mudah-mudahan bisa mendapatkan penghasilan yang lebih. Dunia usaha pemerintah harus bersinergi, dan pemerintah nggak bisa sendiri untuk membuka lapangan kerja,” pungkas mantan Wagub DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga:  Inilah Tanda-Tanda Awal Kekalahan Jokowi di Pilpres 2019 Mendatang

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer