Connect with us

Politik

PSI Minta Kadernya Ucapkan Natal, Ini Kata PKS

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejatinya tidak mempersoalkan intruksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang meminta kadernya untuk mengucapkan Natal. Kendati demikian, menurut PKS yang lebih penting adalah kesadaran personal.

“Monggo saja jika ingin eksis dan ekspose. Kesadaran personal jauh lebih baik,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Senin (24/12/2018) malam.

Menurut Mardani, setiap partai punya kebijakan masing-masing dalam menyikapi hari besar keagamaan.

Dia tak menjawab secara tegas apakah sikap PSI itu akan berdampak pada elektabilitas Joko Widodo sebagai calon presiden.

“Pak Jokowi bukan tipe pemaksa,” ujar Mardani.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebelumnya menginstruksikan semua kadernya mengucapkan selamat Natal kepada umat nasrani. Semua kader, termasuk yang muslim diminta melaksanakan instruksi ini.

Dia mengatakan, menurut pengetahuannya, mengucapakan selamat Natal menjadi urusan dari interaksi sosial. Dia pun mengatakan mengucapkan selamat Natal tak berkaitan dengan ibadah.

“Saya instruksikan kepada seluruh anggota, kader, pengurus dan Caleg PSI yang beragama muslim agar mengucapkan selamat Natal dan bersilaturahim kepada kawan-kawan beragama Kristen dari partai manapun dan dari pendukung capres siapapun. Jadikan Natal sebagai momentum mempererat ikatan solidaritas kebangsaan kita yang nampaknya mulai tercabik-cabik,” kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni dalam keterangan tertulisnya, Senin, (24/12/2018).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer