Connect with us

Daerah

Pria Hidung Belang Pelanggan Vanessa Angel Bisa Dijerat Pidana, Begini Caranya

JARRAK.ID

Published

on

Vanessa Angel (Doc. Net)

SURABAYA – JARRAK.ID – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan akan kembali memanggil Rian, pria hidung belang yang diketahui menjadi pemesan Vanessa Angel.

Menurut Luki, Rian akan dipanggil untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Sebelumnya dia juga sempat dipanggil satu kali.

“Jadi nanti pada saat datang, kita lihat aja nanti,” kata Luki saat rilis di Mapolda Jatim.

Luki menambahkan pihaknya mengapresiasi dukungan dari tim ahli dalam penanganan kasus ini. Dari penjabaran ahli pidana itulah pihaknya mengetahui jika ada pasal yang bisa menjerat pengguna.

“Kami sudah dapat dukungan dari saksi maupun tim ahli. Kami akan coba kita konstruksikan dan sudah jelas pasal-pasalnya,” lanjut Luki.

Sebelumnya, Lucky menjelaskan Pasal 12 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 menyatakan dengan gamblang barangsiapa yang menggunakan korban tindak pidana perdagangan orang dengan mencabuli bisa dikenakan pasal ini.

“Karena bunyi pasal 12 undang-undang itu ada kualifikasi barangsiapa yang menggunakan korban tindak pidana perdagangan orang dengan cara menyetubuhi dengan cara mencabuli itu dikenakan pasal ini,” ungkap Lucky.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer