Connect with us

Nasional

Presiden RI Joko Widodo, Pengelolaan BUMN Harus Diperbaiki dan Rombak Total

JARRAK.ID

Published

on

Foto Istimewa : Presiden RI Ir. H. Joko Widodo

Jakarta, JARRAK.ID—Presiden Joko Widodo menyambut positif langkah Menteri BUMN, Erick Thohir yang melakukan perombakan besar-besaran di internal BUMN.

“Yang jelas, saya ingin pengelolaan di BUMN diperbaiki, baik perombakan total, maupun manajemen yang ada,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Menurut Presiden Jokowi, perombakan yang dilakukan agar BUMN berdaya saing. Karena aset yang dikelola jumlahnya sangat besar.

“Semua aset yang dimiliki BUMN harus produktif. Jangan sampai ada aset yang tidak produktif, sehingga mengurangi produktivitas yang ada di manajemen yang ada,” ungkap Jokowi.

Jumlah BUMN sampai saat ini ada 142 perusahaan. Sayangnya yang berkontribusi terhadap penerimaan negara hanya beberapa saja. Bahkan, masih banyak BUMN yang menerima suntikan modal dari negara.

Erick Thohir menjabat sebagai Menteri BUMN sudah ada beberapa perusahaan yang dirombak. Mulai dari PT Pertamina (Persero), PT BTN (Persero), dan holding tambang MIND ID.

Erick juga melakukan penyegaran struktur organisasi dengan merombak struktur pejabat eselon I Kementerian BUMN, meliputi sekretaris kementerian dan deputi, karena saat ini sudah memiliki dua wakil menteri. (JRK)

EDITOR : Seno Aji

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer