Connect with us

Bisnis

Presiden Jokowi Tunjuk Bupati Kulon Progo Jadi Kepala BKKBN, Ini Alasannya

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

MALANG – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo membenarkan bahwa dirinya menunjuk Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Iya iya. Memang dari kita,” kata Jokowi ditemui wartawan di usai peresmian Tol Pandaan-Malang di di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang, Senin, (13/05/2019).

Latar belakang Hasto sebagai dokter kata Jokowi, dianggap layak menduduki jabatan Kepala BKKBN.

“Itu kan dokter dan komunikasi publiknya kalau seorang bupati kan jauh lebih baik untuk mengampanyekan keluarga berencana,” kata Jokowi.

Jokowi juga menambahkan Hasto merupakan ‘orang lapangan’. Sehingga Hasto dinilai mengetahui betul persoalan yang berkaitan dengan BKKBN.

“Kita harapkan seperti itu (lebih baik). Jelas orang lapangan, tahu masalah detail sebelumnya, dan dokter juga. Dokter kebidanan sudah pas lah itu. Kita cari yang pas,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, pesan berantai terkait perangkat Hasto menjadi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) viral di medsos. Keputusan itu tertera di surat nomor 33/TPA tahun 2019.

Hasto Wardoyo juga menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Gedung Wilis Kepatihan hari ini untuk menjelaskan kabar pengangkatannya menjadi Kepala BKKBN yang viral di media sosial.

“Saya hanya sampaikan kepada Bapak Gubernur, bahwa saya itu belum terima SK (pengangkatan menjadi kepala BKKBN),” kata Hasto saat ditanya wartawan perihal maksud kedatangannya ke Kepatihan, Senin (13/05/2019).

Baca Juga:  Pertamina Siapkan BBM Premium Kemasan 1 Liter Bagi Para Pemudik

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer