Connect with us

Bisnis

Presiden Jokowi Sesumbar Semua Tanah di Indonesia Akan Tersertifikat Tahun 2025

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo menegaskan dirinya memberikan target kepada Kementerian ATR/BPN untuk menyelesaikan persoalan sertifikat tanah di Indonesia hingga 2025 mendatang.

Menurutnya, persoalan sertifikat tanah ini sudah bertahun-tahun tidak bisa diselesaikan, padahal rakyat membutuhkan sertifikat sebagai pengakuan hak atas tanah yang mereka miliki.

“Yang harusnya, memang harusnya rakyat itu ngurusnya gampang, bisa ngurus sendiri, tidak pakai perantara, tidak pakai calo. Kalau ada biaya, biayanya juga jelas, dan juga yang diharapkan selesainya cepat, tidak harus menunggu berbulan-bulan atau bertahun-tahun,” tegas Jokowi, Rabu, (06/02/2019).

Presiden menyampaikan jika pemerintah akan memberikan solusi jika kementerian menghadapi masalah dalam merampungkan target yang diberikan.

Seperti pada 2015, Menteri ATR/Kepala BPN menyampaikan ada kekurangan juru ukur untuk menyelesaikan 126 juta bidang tanah yang belum bersertifikat.

“Maka pemerintah mencarikan juru ukur yang dingiinkan. Termasuk kalau perlu ya memakai jasa tenaga juru ukur swasta yang berlisensi,” imbuhnya.

Karena itu, Jokowi meyakini, dengan kerja keras seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN, maka tahun 2025 urusan sertifikat ini selesai di seluruh tanah air.

Baca Juga:  Indonesia Kuasai 51% Saham Freeport, Fadli Zon: Hanya Pencitraan Jokowi!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer