Connect with us

Elektoral

Presiden Jokowi Puji Ambisi Amien Rais Untuk Kembali Nyapres

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais diwacanakan akan ikut meramaikan gelaran Pilpres pada tahun 2019 mendatang.

Menanggapi wacana tersebut, Presiden Jokowi menyambut baik jika betul-betul terwujud. Sehinggga mantan Ketua MPR tersebut kata Jokowi, harus memenuhi ambang batas minimal pencapresan 20% sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Pemilu untuk memuluskan pencapresannya.

“Ya saya kira sangat bagus. Karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang tidak diragukan lagi pengalamannya. Senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/6/2018).

Jokowi juga menilai Amien Rais memiliki rekam jejak yang baik. Tidak ada yang bisa diragukan dari sosok Amien.

“Kemudian juga kapabilitas dan leadership beliau saya kira juga rakyat tidak meragukan itu. Dan rekam jejak beliau saya kira tidak ada yang diragukan. Saya kira sangat bagus untuk memberikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka pilpres ke depan,” kata Jokowi.

Baca Juga:  Baru Sekitar 25 Persen Dana Kampanye Pilkada yang Resmi Dilaporkan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer