Connect with us

Daerah

Presiden Jokowi Pastikan Alat Berat Tiba di Palu Minggu Malam

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Jokowi saat meninjau lokasi terdampak gempa di Palu, Sulawesi Tengah (Doc. Net)

PALU – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo memastikan bahwa alat berat yang akan digunakan proses evakuasi korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) akan tiba pada Minggu malam, (30/09/2018). Demikian disampaikan Jokowi saat meninjau kawasan terdampak bencana di Palu pada Minggu, (30/09/2018).

“Ini memang keadaan darurat karena jalan banyak yang terputus, bandara. Listrik dari tujuh gardu baru yang hidup‎. (Suplai) BBM juga (terhambat karena) jalan tertutup,” kata Presiden ketika meninjau Kompleks Perumnas Balaroa, Kota Palu pada Minggu.

Presiden Jokowi juga sempat berbincang dengan masyarakat yang wilayahnya terdampak gempa paling parah. Masyarakat berharap agar Presiden Jokowi segera mendatangkan alat berat ke lokasi terdampak gempa.

Terkait pasokan bahan bakar minyak (BBM), Presiden memperkirakan dalam dua hari akan sampai ke lokasi. Alat berat dari Mamuju dan Gorontalo juga sudah bergerak menuju lokasi bencana.

“Kita berdoa semoga lancar alat-alat berat sampai ke sini nanti malam‎,” kata Presiden.

Bantuan bahan pangan dan air mineral yang terhambat, menurut Presiden, juga disebabkan kondisi bandara yang belum siap 100 persen untuk digunakan pesawat mendarat.

“Saya harap masyarakat sabar semua. Saya tahu banyak persoalan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat, termasuk berkaitan dengan komunikasi,” tambah Jokowi.

Baca Juga:  Berani Gratiskan Tarif Jembatan Suramadu, Jokowi Resmi Dilaporkan ke Bawaslu

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer