Connect with us

Politik

Presiden Jokowi Meminta BUMN Fasilitasi Atlet Olahraga Indonesia

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo menginginkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berperan aktif dalam menfasilitasi atlet seluruh cabang olahraga.

Hal ini disampaikan Nahrawi usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Isatana Merdeka pada Senin (02/04/2018) siang kemarin.

“Pak Presiden mengharapkan dunia usaha harus mengambil peran masing-masing. Tidak hanya dunia usaha, tetapi BUMN juga bapak asuh cabang olahraga Indonesia,” kata Nahrawi di Kantor Presiden, Senin (02/04/2018).

Menurut Nahrawi, permintaan Presiden Jokowi diutarakan setelah bertemu dengan ganda putera juara All England 2018 Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon.

Bahkan, menurut Nahrawi, Presiden Jokowi menyadari cabang olahraga bulutangkis menorehkan prestasi. Hal itu karena juga didukung penuh oleh swasta, seperti Djarum yang menjadi tempat latihan dan klub asal Kevin.

Karena itu, BUMN diharapkan bisa menjadi bapak asuh dalam meningkatkan pembinaan dan fasilitas atlet. Semua itu untuk kemajuan dan prestasi olahraga Indonesia di masa depan.

“Pendekatan lebih khusus dari pemerintah kepada dunia usaha maupun BUMN. Itu penekanan luar biasa dari Pak Presiden di depan kami,” tutur Nahrawi.

Bahkan, keinginan Presiden Jokowi disampaikan karena dukungan dari dunia usaha pemerintah dan BUMN selama ini masih terbilang sedikit di Indonesia. Pembinaan dan penyiapan infrastruktur justru banyak dilakukan oleh pihak swasta.

“Kalau semua bisa tertangani cabang olahraga terutama yang tidak populer, maka banyak prestasi yang akan datang. Tidak hanya bertumpu pada bulutangkis, yang lain kita harapakan berprestasi seperti bulutangkis,” terang Nahrawi.

Sebelumnya, Presiden memberikan ucapan selamat kepada pasangan berjuluk Minios itu karena berhasil mempertahankan gelar juara All England. Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga berharap kepada Kevin/Marcus bisa menyumbangkan medali emas dalam perhelatan Aisan Games 2018.

“Pak Presiden memberikan semangat dan berpesan terus mempertahankan prestasi,” sebut Marcus.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus menjadi ganda putera nomor satu dunia saat ini setelah tampil konsisten dalam setahun terakhir. Dalam sembilan turnamen terakhir yang diikuti oleh Kevin/Marcus, mereka selalu berhasil masuk ke babak final dengan catatan tujuh gelar juara.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer