Connect with us

Other

Presiden Jokowi: Masuknya Budaya Asing Jangan Terlalu Dikhawatirlan

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo mengatakan jika pendidikan karakter sudah diperkuat di sekolah, maka seharusnya tidak perlu khawatir terhadap masuknya budaya asing.

“Kalau kita sadar akan budaya kita sendiri, sadar akan karakter-karakter keindonesiaan yang kita miliki, ya enggak perlu khawatir masuknya budaya-budaya luar ke negara kita ini, tak perlu khawatir,” tegasnya saat menerima kunjungan siswa SMA Taruna Nusantara 2019 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin, (04/03/2019).

Menurutnya, budaya asing bukan masalah sebagai komparasi, asal jangan sampai lupa Indonesia sendiri juga punya budaya yang lebih bagus.

Selain itu, Indonesia juga punya kekuatan menangkal infiltrasi budaya-budaya asing, terutama melakui kekuatan ideologi Pancasila.

“Sekali lagi enggak ada masalah. Ada K-Pop ke sini, mungkin para siswa mau lihat ya silakan lihat saja, oh bagus, ya sudah bagus. Tapi kita tidak terpengaruh oleh hal-hal seperti itu,” terangnya.

Ia menjelaskan, Indonesia akan menjadi negara besar dan kuat. Artinya, para siswa saat ini yang akan memetik hasil perjuangan-perjuangan para pendahulu.

“Nanti umur-umur 37-40, saatmereka sudah memegang kunci-kunci di semua lini, di semua bidang yang ada, semua sektor yang ada. Saat itulah negara kita bisa menjadi 3 besar atau 4 besar ekonomi terkuat di dunia,” tandas Jokowi.

Baca Juga:  Merokok Sebabkan Batuk Kronis, Ini Faktanya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer