Connect with us

Politik

Presiden Jokowi dan Prabowo Kembali Bertemu, Begini Respon Surya Paloh

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh merespon positif pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo.

“Saya selalu menyatakan permasalahan bangsa ini begitu kompleks. Begitu besar. Tak bisa diselesaikan oleh satu kelompok. Kita harus bersama menyelesaikannya,” ujar Paloh di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (12/10/2019).

Menurut dia, semua tokoh bangsa memang harus bersatu dalam mencapai tujuan bangsa dan negara.

“Intinya, pertemuan yang sedemikian rupa itu, menurut saya, pertemuan yang amat sangat memberikan nilai positif. Kalau sulit kita bertemu, sulit kita bersalaman bersama, bagaimana menyelesaikan permasalahan bangsa?” katanya.

Lebih lanjut, dia tidak mempermasalahkan jika nantinya Gerindra masuk koalisi Jokowi. Keputusan itu sudah menjadi hak prerogatif Presiden.

“Itu hak prerogatif Presiden. Presiden anggap itu perlu dalam kepemimpinannya, silakan. Kan Presiden yang menentukan. Beliau memiliki hak prerogatif dalam menyusun kabinetnya. NasDem harus konsisten,” tuturnya.

Sebelumnya, pertemuan Jokowi dengan Prabowo itu dilakukan Jumat (11/10/2019) di Istana. Jokowi mengatakan pertemuannya itu berbicara peluang Gerindra bergabung ke pemerintah. Prabowo juga menyebut kepentingan nasional haruslah diutamakan. Karena itu, Prabowo menyatakan Gerindra siap membantu pemerintah andai diperlukan.

“Kita bertarung secara politik. Begitu selesai kepentingan nasional, yang utama saya berpendapat kita harus bersatu. Jadi saya sampaikan ke beliau, apabila kami diperlukan, kami siap untuk membantu,” tegas Prabowo.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer