Connect with us

Politik

Presiden Jokowi Beri Kode Akan Angkat Menteri dari Aktivis 98

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo memberikan sinyal bahwa dirinya akan mengangkat menteri dari kelompok aktivis 1998. Sekalipun mengisi jabatan strategis di pemerintahan sampai perusahaan, Jokowi melihat belum ada aktivis 1998 yang mengisi pos menteri.

“Bisa saja, kenapa tidak dengan kemampuan yang ada. Misalnya tidak hanya di menteri, bisa saja di duta besar. Bisa saja di BUMN tetapi selagi saya selalu melihat bahwa yang bersangkutan memiliki kapasitas dan syarat yang sering saya sampaikan,” jelas Presiden saat menghadiri acara rembuk nasional aktivis 1998 di Hotel Sahid Jakarta, Minggu, (16/06/2019).

Menurut Jokowi, kementerian haru diisi sosok yang memiliki karakter kepemimpinan yang kuat dan pandai dalam mengeksekusi kebijakan.

“Memang dibutuhkan orang yang memiliki manajerial yang kuat dan baik. Sehingga sekali lagi saya melihat potensi ini banyak dan ada di sore ini. Yang hadir bersama kita. Saya tidak ingin menyebut nama dulu. Namun banyak yang menyebut Adian. Bung Adian. Saya tidak mau sebut nama,” kata Jokowi.

Presiden juga berpesan agar para mantan aktivis ’98 mau mengambil peran dalam pembangunan. Caranya, ujar Jokowi, bisa dengan memberikan evaluasi dan koreksi terhadap langkah dan kebijakan yang dilakukan pemerintah. Jokowi sendiri merasa tidak keberatan untuk dikritik karena ia mengaku tidak memiliki beban dalam memimpin pemerintahan lima tahun ke depan.

“Jadi keputusan-keputusan yang bila, keputusan yang miring-miring, yang itu penting untuk negara ini, akan kita kerjakan. Lagi karena saya sudah tidak memiliki beban apa-apa,” katanya.

Acara halalbihalal aktivis ’98 se-Indonesia ini dihadiri oleh sejumlah pentolan aktivis yang memperjuangkan reformasi di antaranya adalah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu. Selain Adian, acara ini juga dihadiri oleh mantan aktivis ’98 lintas partai yang sudah duduk sebagai DPR RI, DPRD I, DPRD II dari berbagai partai di seluruh Indonesia. Juga Aktivis 98 yg menduduki posisi Kepala Daerah, Komisaris BUMN serta dari unsur profesional seperti hakim, jaksa, advokat, dokter, direksi perusahaan, pengusaha, dan lainnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer