Connect with us

Politik

Presiden Jokowi Akan Evaluasi Menteri yang Terjerat Kasus Hukum

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo mengaku akan melakukan mengevaluasi sejumlah menteri yang terjerat kasus hukum.

Sebelumnya, sejumlah menteri Jokowi sering mondar mandir ke KPK untuk dimintai keterangan dalam sejumlah kasus.

Diantaranya Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin yang terjerat kasus jual beli jabatan dengan tersangka eks Ketum PPP, M Romahurmuziy atau Rommy.

Selanjutnya Menpora Imam Nahrawi yang menjadi saksi kasus suap bantuan dana hibah untuk KONI. Bahkan Imam juga pernah bersaksi di pengadilan.

Kemudian KPK juga diketahui pernah menggeledah ruang kerja Mendag Enggartiasto Lukita terkait kasus gratifikasi anggota DPR Bowo Sidik Pangarso pada 29 April 2019. Dalam penggeledahan itu, penyidik mengamankan sejumlah barang bukti.

“Semua hal meski kita pertimbangkan,” singkat Jokowi usai meresmikan Pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (12/07/2019).

Kepala Negara akan mengevaluasi posisi para menteri yang diketahui sempat bermasalah persoalan hukum tersebut apakah layak dipertahankan atau diganti.

Jokowi juga memastikan telah mengantongi sejumlah nama yang akan menjadi pembantunya di Kabinet Kerja jilid II. Ia pun menegaskan bahwa akan banyak mempertahankan nama-nama menteri lama yang dinilai berprestasi dalam bekerja.

“Banyak,” ujar dia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer