Connect with us

Politik

Presiden Jokowi Akan Dibuatkan Patung, Gerindra: Bagus untuk Mengenang Kegagalan Membangun Indonesia

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria tidak setuju dengan rencana Kementerian Parawisata (Kemenpar), yang akan membuatkan patung Presiden Joko Widodo di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Riza beralasan, Jokowi bukan pahlawan. Selain itu, masih banyak tokoh lainnya yang lebih layak dibuatkan patung dibandingkan Jokowi.

“Jangan lebay, pak Jokowi bukan pahlawan. Masih banyak tokoh di seluruh Indonesia yang jasanya besar tidak minta dibikinin patung,” kata Rizal di Jakarta, Minggu, (07/10/2018).

“Apalagi masih hidup, itu harusnya nolak. Itu kan pamrih. Kalau baik dan bijaksana itu kan enggak mau dibikinin patung,” tegas Riza.

Terlebih kata Riza, kontribusi Jokowi terhadap pembangunan Indonesia masih sangat kecil. Bahkan Riza menuding Jokowi masih ingkar janji terhadap janji-janji politiknya sebagaimana dituangkan dalam Nawa Cita, terutama soal janji untuk menekan impor dan menguatkan nilai tukar rupiah.

“Ini kan baru empat tahun. Pak SBY 10 tahun mimpin negeri enggak dibikin patung, bu Mega, Gus Dur juga demikian,” imbuhnya.

Sebelumnya, patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan bakal dibangun Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu dikemukakan Kepala Biro Humas Kementerian Pariwisata Guntur Sakti. Ia mengklaim, rencana tersebut muncul dari keinginan masyarakat setempat untuk menghidupkan destinasi wisata ‘Pohon Asam Jokowi’.

“(Itu) Keinginan dari kepala desa dan masyarakat setempat termasuk Pak Bupati. Jadi untuk memperkuat positioningnya destinasi digital yang sedang mereka bangun itu. Selain ada pohon asam Pak Jokowi, mereka ingin juga menghadirkan (patung) Pak Jokowi untuk menjadi daya tarik orang ingin datang ke sana,” kata Guntur, Sabtu, (06/10/2018).

 

Baca Juga:  Catat, Koalisi Prabowo Bakal Umumkan Cawapres di Tanggal Cantik Ini

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer