Connect with us

Elektoral

Presiden Jokowi Akan Bentuk Tiga Kementerian Baru dalam Kabinet Jilid II

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo mengaku akan membentuk tiga kementerian baru dalam kabinet kerja jilid II. Hal ini dilakukan Jokowi sebagai respon terhadap kondisi dan perkembangan global.

Tiga kementerian tersebut yakni; Kementerian Investasi, Kementerian Ekonomi Digital, dan Kementerian Industri Kreatif.

“Kita perlu kementerian baru tersebut karena kondisi global,” kata Jokowi seperti dikutip Majalah Tempo edisi 26 Agustus-1 September 2019.

Kementerian Investasi akan mengambil fungsi Badan Koordinasi Penanganan Modal atau BPKPM. Sedangkan Kementerian Ekonomi Digital dan Industri Kreatif atau Kementerian Digital dan Ekonomi Kreatif merupakan alih wujud Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf. Dua kementerian terakhir ini bisa saja digabungkan.

Yang jelas, Jokowi memastikan Kementerian Digital dan Ekonomi Kreatif akan diisi pengusaha yang sukses melambungkan perusahaan rintisannya yang berbasis digital.

“Stoknya banyak, anak muda,” ujar bekas Gubernur DKI Jakarta ini.

Jokowi menyebut dirinya telah mengantongi nama-nama calon menteri yang akan mengisi kabinetnya itu. Kendati demikian, dia belum berencana mengumumkan nama-nama tersebut.

“Kami melihat situasi. Tergesa-gesa juga untuk apa,” ujar Jokowi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer